Allah SWT berfirman:

"Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar."
(An Nissa : 9)

Thursday, February 23, 2012

Takaful Jaga Komposisi Produk Investasi
 
JAKARTA - PT Asuransi Takaful Keluarga (Takaful Keluarga) akan mempertahankan komposisi produk investasi di 2012 yaitu sebanyak 60 persen unit link dan 40 persen mudharobah.

Direktur Asuransi Takaful Keluarga Ronny Achmad Iskandar mengatakan, perusahaan tidak merencanakan perubahan komposisi produk investasi karena khusus untuk Asuransi Syariah sifat investasinya sama dengan unit link yang sistemnya berupa bagi hasil.

"Kita tidak harus naikkan komposisi sepanjang management fee dapat, kalau mudharobah itu bagi hasil jadi sama saja dengan unit link," ujarnya usai Penandatanganan kerja sama layanan Muamalat Payment Online (M-POM) antara Muamalat dengan PT Asuransi Takaful Keluarga, di Jakarta, Selasa (27/12/2012).

Menurut Ronny, di Takaful memang masih banyak nasabah individu yang memilih produk mudharobah yang sifatnya mirip deposito atau lebih memilih profit sharing. "Kalau unit link kan perlu penjelasan sehingga kalau ada penurunan nasabah bisa aware," ungkapnya.

Ronny mengatakan, dari sekira aset per November 2011 yang mencapai Rp940 miliar, sebanyak Rp651 miliar diinvestasikan. Hasil investasinya, kata dia, baru mencapai sekira delapan persen, tidak lain dikarenakan kondisi pasar yang sedang turun.

Menurut dia, tahun depan perusahaan akan mengubah komposisi alokasi aset investasi sehingga dapat memberikan keuntungan yang optimal.

"Sekarang masih banyak di pasar uang karena saat ini masih volatile semua sehingga lebih hati-hati. Terbesar itu kita di money market, bond, mutual funds, dan sebagian kecil di ekuitas," tukasnya. (Erichson Sihotang /Koran SI/ade). (Okezone.com)


Sumber : http://www.takaful.co.id/public/news/view/title/takaful_jaga_komposisi_produk_investasi

No comments:

Post a Comment